Selasa, 08 Mei 2018

Ingin Cari Tempat Jual Motor Bekas Manado? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Apakah anda ingin membeli sepeda motor bekas di sekitaran daerah kota Manado? Jika iya, anda jangan memilih tempat jual motor Manado sembarangan. Sebab saat ini ada banyak modus penipuan yang mengatasnamakan jual beli sepeda motor bekas. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan ketika akan memilih tempat untuk membeli sepeda motor. Semua hal ini penting dilakukan agar anda tidak mengalami kerugian.



Sebagaimana yang anda ketahui, membeli sepeda motor bekas tidak sama seperti membeli sepeda motor baru. Ketika membeli sepeda motor baru, maka spesifikasi serta kelayakan dari motor tersebut tidak perlu anda ragukan lagi. Namun ketika anda membeli sepeda motor bekas, anda dituntut untuk lebih jeli. Anda harus jeli dalam melihat spesifikasi sepeda motor yang akan dibeli. Untuk itu, pilihlah tempat jual beli motor bekas yang terpercaya. Perhatikan semua hal yang diulas di bawah ini.

Hal Penting Yang Diperhatikan Saat Mencari Tempat Jual Motor Bekas

Bagi anda yang belum pernah membeli motor bekas pasti akan bingung memilih tempat jual motor Manado yang bagus. Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini ada hal-hal yang bisa anda perhatikan ketika mencari tempat jual motor bekas. Berikut ini ulasannya :

1. Memiliki Reputasi Yang Baik

Reputasi tempat membeli motor bekas adalah hal pertama yang harus anda perhatikan. Belum tentu semua tempat jual beli motor bekas yang ada di kota Manado memiliki reputasi yang baik. Anda bisa melihat tanggapan masyarakat sekitar tentang tempat jual sepeda motor yang akan anda pilih.

2. Mempertemukan Langsung Dengan Pemilik Asli

Apakah anda takut jika motor bekas yang ditawarkan pada anda merupakan hasil curian? Untuk menghindari hal tersebut anda bisa mencari tempat jual motor bekas yang bisa langsung mempertemukan anda dengan pemilik aslinya. Salah satu tempat jual motor bekas yang memungkinkan anda bisa bertemu dengan pemilik asli adalah motor bekas Manado. Dengan sistem seperti ini anda bisa dengan mudah mendapatkan sepeda motor bekas yang sesuai dan dijamin aman.

3. Memiliki Alamat Jelas

Jangan memilih tempat jual motor bekas yang alamatnya tidak jelas. Hal ini akan menyulitkan anda. Carilah tempat yang alamat atau lokasinya jelas. Sehingga anda bisa langsung datang ke tempat tersebut. Bila perlu cari yang bisa dihubungi lewat nomor kontak.

4. Mempunyai Website

Saat ini mencari sepeda motor bekas bukanlah hal yang sulit. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari tempat yang menyediakan jual motor bekas terpercaya. Sebab biasanya, tempat jual motor bekas yang baik pasti memiliki alamat website yang lengkap. Dari website tersebut bahkan anda bisa langsung melihat motor bekas yang dijual beserta harganya. Hal ini tentu akan memudahkan anda. Sehingga ketika anda telah menemukan yang pas, anda hanya tinggal menghubungi pihak website tersebut.

5. Harga Bisa Dinego

Ingat, membeli motor bekas tidak sama seperti membeli sepeda motor baru. Sepeda motor baru harganya telah ditentukan oleh pabrik, sehingga walaupun harganya berbeda biasanya hanya berdasarkan lokasi penjualan. Sedangkan motor bekas harganya tidak bisa dipastikan. Ini artinya motor bekas yang bagus pastilah yang harganya masih bisa di nego. Cari tempat yang harga motor bekasnya bisa dinego dengan mudah. Namun ingat, jangan hanya mencari yang murah. Sesuaikan dengan spesifikasi yang anda inginkan.

6. Membiarkan Pembeli Leluasa Memilih

Tempat jual motor bekas yang anda kunjungi hanya memberikan satu atau dua pilihan saja? Sebaiknya anda pindah ke tempat lain. Tempat jual motor bekas yang baik, pasti menyediakan banyak pilihan bagi calon pembelinya. Mereka akan membiarkan pembelinya leluasa untuk memilih sepeda motor yang diinginkan. Sehingga anda akan lebih diuntungkan. Anda jadi bisa memilih dengan tepat motor yang sesuai dengan kebutuhan anda.

7. Pelayanan Yang Baik

Sistem pelayanan yang diberikan juga bisa anda jadikan indikator tersendiri. Jika tempat tersebut tidak melayani dengan baik, maka jangan diteruskan. Anda pasti tidak ingin kecewa dalam membeli motor bekas. Apalagi ketika membeli motor bekas, anda pasti akan aktif bertanya. Sebab memang anda dituntut lebih jeli dalam menilai sepeda motor yang akan dibawa pulang. Pastikan anda mendapatkan pelayanan terbaik.

8. Menyediakan Banyak Alternatif Pembayaran

Tempat jual motor bekas yang baik biasanya menawarkan banyak alternatif pembayaran. Sehingga anda bisa memilih kredit motor bekas Manado. Dengan sistem kredit biasanya anda akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan sepeda motor bekas dengan biaya ringan. Sistem kredit ini biasanya banyak digunakan banyak orang yang ingin cepat memiliki sepeda motor namun tidak memiliki dana cukup.

9. Menjadi Mediator Yang Baik

Tempat jual motor bekas sebenarnya merupakan mediator yang mempertemukan antara penjual sepeda motor bekas dengan calon pembeli. Biasanya mediator seperti ini tidak sama dengan agen. Agen akan mengambil keuntungan yang besar, sehingga anda harus membayar lebih mahal. Sedangkan mediator ini hanya membantu mengiklankan sepeda motor yang akan dijual. Agen biasanya menjual motor tanpa mempertemukan anda langsung dengan pemiliknya. Namun pihak mediator ini akan memberikan anda kontak si pemilik. Sehingga anda bisa menghubungi penjual langsung.

Ada banyak tempat jual beli motor di Manado, namun jangan sampai anda salah dalam memilih. Cobalah untuk mencari tempat jual motor bekas yang berpengalaman baik seperti di website motor bekas Manado. Sehingga anda bebas memilih motor tanpa harus takut ditipu. Selain itu anda juga bisa bertemu langsung dengan penjual motor untuk melakukan negosiasi dan mendapatkan harga terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Jual Beli Motor Bekas Manado Terbaik Yang Bisa Diandalkan

Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Manado. Untuk memenuhi kebutuhan penting ini, tidak jarang masyarakat lebih me...